Prabowo Ziarah Ke Makam Para Pendiri Nahdlatul Ulama (NU)

Prabowo Ziarah Ke Makam Para Pendiri Nahdlatul Ulama (NU)
Prabowo Ziarah Ke Makam Para Pendiri Nahdlatul Ulama (NU). Bakal calon presiden Prabowo akan berziarah ke makam para pendiri Nahdlatul Ulama (NU) di Jawa Timur. Selain berziarah, Prabowo juga akan bersilaturahmi dengan para keluarga NU. “Prabowo akan berziarah ke makan para pemain NU di Jawa Timur selama dua hari, mulai besok,” kata Ketua DPD Gerindra Jatim, Soepriyatno.
Dia mengatakan Prabowo akan berziarah ke makam Wahab Hasbullah, Hasyim Asyari, Wahid Hasyim, dan Abdurrahman Wahid di Jombang, As’ad Syamsul Arifin di Situbondo dan ke makam Syaikhona Kholil di Bangkalan, Madura. Wakil Ketua Komisi XI DPR RI itu menuturkan, ziarah itu dilakukan sebelum penetapan capres-cawapres oleh KPU pada 20 September mendatang. 
Ziarah itu dilakukan sebagai bentuk penghormatan Prabowo kepada orang tua waktu para pendiri NU. “Ini agenda beliau sebelum penetapan capres ingin berkeinginan menjadi makam NU,” ujarnya. Soepriyanto meminta agenda ziarah Prabowo yang tidak ingin dipersepsikan politis oleh masyarakat. Sebab, tujuan dari kegiatan itu murni untuk berziarah, kemudian bersilaturahmi dengan keluarga para pendiri NU.
Pihaknya juga tidak bisa disebut digunakan untuk saat ini untuk kepentingan politis. “Silaturahmi kan mengunjungi keluarga besar NU, para tokoh yang sifatnya pribadi karena kami tidak mau ribut-ribut nanti disangka, memanfaatkan kondisi ekonomi yang sedang memburuk,” tandasnya.

Comments

Popular posts from this blog

Prabowo Perintahkan Kader Gerindra Bantu Korban Gempa Saat Berkunjung Ke Lombok

Prabowo Subianto : Rupiah Melemah, Kita Harus Waspada

Prabowo Subianto Dan Titiek Soeharto, Inilah Tanggapan Sandiaga Uno!